Pembicaraan Everton-Crystal Palace Menegenai Zaha

By | August 8, 2019
Pembicaraan Everton-Crystal Palace Menegenai Zaha

Everton diperkirakan akan membuat tawaran tenggat waktu yang jauh lebih baik kepada Crystal Palace dengan harapan menandatangani Wilfried Zaha, setelah penyerang mengajukan permintaan transfer.

Diberitakan promo grab, Tawaran itu bisa setinggi £ 70 juta ditambah striker Cenk Tosun, mungkin dengan kesepakatan permanen dan bukan pinjaman seperti yang awalnya diusulkan. Everton bahkan dapat mempertimbangkan untuk menambahkan pemain kedua ke dalam kesepakatan tergantung pada apakah Palace bersedia bernegosiasi. Mereka sudah mengontrak gelandang James McCarthy dengan kontrak tiga tahun, tetapi saat ini tampaknya masih menjadi kesepakatan terpisah.

Palace telah mengontrak pemain tengah Victor Camarasa, yang menghabiskan kampanye sebelumnya di Cardiff City, dengan status pinjaman selama satu musim dengan kewajiban untuk membeli setelah sejumlah penampilan dari Real Betis.

Everton berharap bahwa tawaran baru yang ditingkatkan, yang akan menjadi pengajuan ketiga mereka, karena Zaha akan mendekati pencocokan harga yang diminta Palace sebesar £ 100 juta yang meskipun mengklaim mereka akan menerima lebih sedikit, klub itu mengatakan belum goyah sepanjang musim panas.

Zaha sangat ingin meninggalkan Palace dan memutuskan untuk mengajukan permintaan transfer setelah Everton mengajukan tawaran sebesar £ 30 juta – £ 25 juta plus tambahan £ 5 juta untuk Alex Iwobi. Tawaran itu ditolak oleh Arsenal, yang siap untuk menjual pemain internasional Nigeria berusia 23 tahun itu. Arsenal telah menyarankan bayaran sebesar £ 40 juta dan itu mungkin, tetapi tidak mungkin, bahwa Everton dapat mencoba untuk merekrut Iwobi serta Zaha.

Zaha percaya bahwa Istana sekarang terbukti tidak masuk akal dalam negosiasi mereka, mengingat skala tawaran yang diusulkan Everton, dan bahwa ia harus diizinkan pergi oleh ketua Steve Parish. Zaha berpendapat bahwa Parish mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan menghalangi jika tawaran yang dapat diterima telah dibuat, tetapi Palace akan berpendapat bahwa belum diterima untuk pemain bintang mereka.

Palace, yang mati-matian berusaha mengontrak striker, menyatakan bahwa Zaha tidak akan dijual kecuali jika mereka menerima tawaran yang terlalu bagus untuk ditolak, terutama karena mereka telah menjual Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United seharga £ 50 juta. Rasanya itu akan menjadi salah satu dari aset berharga Palace yang akan pergi.

Palace berpendapat bahwa Everton belum mendekati untuk membuat penawaran yang tepat dan juga akan mengklaim bahwa tawaran terbaru akan tiba terlambat bagi mereka untuk menandatangani penggantian yang sesuai.

Zaha tiba kembali pada hari Senin untuk memulai pelatihan pra-musim setelah mengambil liburan setelah partisipasinya dalam kampanye Piala Afrika di Pantai Gading. Dia semakin frustrasi di jalan buntu atas masa depannya.

Marco Silva, pelatih kepala Everton, menginginkan Zaha tetapi juga ingin memastikan bahwa ia mengamankan penyerang yang dapat mencetak gol dari posisi yang luas jika ia tidak menandatangani. Oleh karena itu minat pada Iwobi, yang mengikuti dari membawa remaja Moise Kean dari Juventus hingga £ 27,5 juta.

Jika Zaha, yang berharap untuk pindah ke Arsenal sebelumnya di jendela sebelum mereka menandatangani rekan setim internasionalnya Nicolas Pepe, tidak pergi ke Everton itu tidak akan mengakhiri keinginannya untuk meninggalkan Palace. Jendela tetap terbuka sampai awal September untuk liga Eropa lainnya dan Zaha telah menarik minat dari Jerman dan Italia.

Prioritas batas waktu Everton lainnya tetap menjadi bek tengah. Mereka telah putus asa untuk mengontrak Kurt Zouma, yang menghabiskan musim yang sukses dengan status pinjaman dari Chelsea, setelah diberitahu bahwa ia akan menjadi bagian dari rencana Frank Lampard.