Jurgen Klopp Fokus Di Performa Tim

By | August 26, 2016

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui laga melawan Arsenal dan Manchester United punya arti penting dan bisa jadi momentum bagus. Tapi dia ingin timnya tak terlalu memikirkan hasil, cuma fokus ke performa.

Liverpool menatap dua laga menantang pekan ini di Anfield. Mereka akan menjamu Arsenal, Kamis (14/1/2016) dinihari WIB, lalu giliran menyambut MU pada Minggu (17/1) malam WIB.

Dua laga ini diakui Klopp bisa memberikan dorongan bagus untuk skuatnya, utamanya dalam mengincar posisi finis empat besar. Angka maksimal bakal membawa anak-anak Merseyside memperbaiki posisi di klasemen.

Saat ini Liverpool ada di peringkat delapan dengan nilai 30 dari 20 pekan. Mereka tertinggal enam angka dari Tottenham Hotspur di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions.

Meski demikian, Klopp meminta anak asuhnya fokus membangun performa bagus, bukan pada hasil akhir.

“Kami tidak bisa mengesampingkan label dan arti pentingnya laga-laga ini. Memenangi keduanya bakal mengubah situasi kami tentu saja. Kalah juga akan begitu dan kalau imbang tidak akan,” ujarnya dikutip Liverpool Echo.

“Tapi yang harus kami pikirkan pertama kali adalah soal performa dan bukan soal hasil. Kalau kami punya kesempatan untuk menampilkan sepakbola terbaik kami melawan Arsenal, kami harus melakukannya.”

“Kami tidak sepatutnya fokus pada hasil sejak detik pertama. Kami harus memainkan sepakbola yang mengalir, bertahan dengan semangat, dengan banyak gairah, dan punya pemahaman terbaik dalam hal pelanggaran,” tandas manajer asal Jerman ini.

Leave a Reply